Wednesday, October 19, 2016

UMM INN

UMM Inn adalah salah satu ased yang dimiliki Universitas Muhammadiyah Malang. UMM INN ini adalah hotel yang terletak tak jauh dari kampus terpadu UMM. Hotel ini memiliki keunikan pelayanan karena dapat mengintegrasikan dengan unit-unit lain yang dimiliki UMM, seperti UMM Dome, Masjid AR Fahruddin, stadion sepak bola UMM, Taman Rekreasi Sengkaling, UMM Farm, RS UMM, bahkan berbagai laboratorium.
Pembantu Rektor II UMM, Fauzan, menuturkan konsep hotel kampus adalah adanya integrasi pelayanan hotel sebagai penginapan dengan fasilitas edukatif dan rekreatif yang dimiliki UMM. “Inilah differensiasi UMM Inn yang tidak dimiliki hotel lain. Konsumen korporat maupun perorangan dapat memanfaatkan pelayanan paket dengan unit lain yang tersedia di UMM,” ujarnya.
Ditambahkannya, konsumen hotel kini tak hanya mencari tempat yang nyaman untuk menginap, tetapi juga untuk kepentingan pelatihan, wedding, paket rekreasi, studi banding, bahkan untuk sebuah terapi kesehatan. Itulah sebabnya pihaknya memanfaatkan potensi yang dimiliki UMM untuk dijadikan pelayanan sepaket dengan hotel kampus tersebut.
“Sebagai hotel kampus maka konsep edukatif dan rekreatif yang kami kedepankan,” kata Direktur UMM Inn, Joko Triwanto. Contohnya, untuk sebuah pelatihan SDM, maka selain menginap di hotel, konsumen bisa memperoleh materi training dari ahli SDM UMM, serta praktikum di beberapa laboratorium.
Contoh lain, paket wedding dapat digandeng dengan pelayanan akad nikah di masjid AR Fahruddin dan resepsi di UMM Dome. Begitu pula untuk paket rekreasi, dapat dibundling dengan kunjungan ke Taman Rekreasi Sengkaling atau bermain outbond di taman konservasi UMM.
Direktur UMM Inn, Joko Triwanto, menambahkan hingga saat ini pelanggan korporat yang memanfaatkan paket tersebut sudah cukup banyak. Berdiri pada 5 Juni 2005, saat ini UMM Inn memiliki 48 kamar serta 3 ruang meeting berkapasitas 30 hingga 200 orang.
Joko menjelaskan, untuk paket meeting and training, terdapat tujuh paket yang ditawarkan. Yaitu, full board meeting package, full day meeting package, half day meeting package, table manner package, gathering package, out bond package, serta paket pelatihan purna bakti.

No comments:

Post a Comment